Saturday, September 15, 2018

Mengatasi Baseband Hilang Di Xiaomi Redmi Note 3 Pro/Kenzo

Langkah-langkah Cara Mengatasi Baseband Hilang Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro Atau Kenzo, Yuk Simak Ulasannya!

Kasus handphone rusak memang sudah umum atau lazim terjadi saat ini, ya namanya juga barang elektronik. Yang pasti nggak jauh-jauhlah dengan yang namanya kerusakan, benar tidak? Namun di setiap Handphone punya kasus dengan kerusakan yang berbeda-beda, dan cara penanganan juga berbeda.

Contoh misalnya kasus hilangnya Baseband pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro atau Kenzo, saya nggak bisa bahas kenapa hal itu bisa terjadi, ntar panjang banget ceritanya. Tapi disini saya akan membagikan sedikit pengalaman saja, cara mengatasi Baseband hilang pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Sebenarnya caranya cukup mudah kok, yuk kita ikuti langkah-langkah dan cara penanganannya. Agar tidak ada yang salah dalam mengeksekusinya. Untuk bahan dan filefiknya ada di Link bawah artikel.


  1. Matikan HP Xiaomi Redmi Note 3 Pronya, dan masuk mode EDL dengan ditandai kedip-kedip merah lampu indikator bagian atas. Itu jika Redmi Note 3 Pronya posisi belum unlock Bootloader. Jika sudah, bisa menggunakan via Fasboot aja. oke, lanjut ke tahap berikutnya.
  2. Buka MiFlash dan masukkan file jamu basebandnya dan eksekusi. Ingat jangan salah memasukkan filenya.
  3. Hidupkan HP, buka pengaturan dan lihat bagian baseband, apakah basebandnya sudah ada. Kalau sudah, selamat. Semoga berhasil.
Bahan-Bahan:

Kalau ada yang kurang jangan lupa untuk membagikannya di dalam kolom komentar. Terima kasih!

No comments:

Post a Comment